Headlines
Loading...
Mualaf Cantik Dirayu Rp 1 Milliar Agar Balik ke Katolik, Begini Jawabannya

Mualaf Cantik Dirayu Rp 1 Milliar Agar Balik ke Katolik, Begini Jawabannya


Jawaban mualaf cantik saat diajak kembali ke Katolik, agama sebelumnya, membuat haru netizen. Meski ditawari uang Rp. 1 Miliar, mualaf cantik ini tetap menolak. Begini kisah selengkapnya.

beritabanjar.com – Kisah nyata seorang mualaf diajak kembali ke agama Kristen Katolik ini terungkap melalui unggahan video di channel YouTube Kisah Para Mualaf. Gadis cantik mualaf tersebut bernama Lauren. Ia memeluk agama Islam sejak usia 10 tahun mengikuti jejak ibunya yang terlebih dahulu memutuskan menjadi seorang mualaf.

“Pertamanya berawal dari pemikiran sederhana seorang anak kecil. Dulu mikirnya kenapa agama saya ibadahnya kok hari Sabtu sama hari Minggu. Tapi kenapa Islam setiap hari bahkan berkali-kali,” ungkap Lauren.

“Akhirnya ibunya memutuskan pindah menjadi seorang muslim. Dia bilang pada anak-anak untuk bebas memilih agama apa aja. Dari situ terus saya bongkar-bongkar kitab lama saya,” sambungnya mengisahkan perjalanan menjadi seorang mualaf.

Dari situ Lauren ternyata mendapatkan hidayah. “Saya waktu itu mikir di agama saya yang lama sebenarnya dilarang memakan babi, akan tetapi kenapa makan. Terus saya nanya ke guru agama dan teman-teman sekolah. Katanya aturan itu dari kitab yang lama. Dari situ saya mikir kok kitab bisa direvisi,” jelasnya mempertanyakan.

Lauren mengaku akibat menjadi seorang mualaf membuatnya dijauhi teman dan gurunya di sekolah. Meski begitu, Lauren tak ambil pusing dan tidak pernah sakit hati atas sikap perubahan orang-orang di sekitarnya.

Ia pun memiliki cita-cita membangun masjid di daerah yang belum banyak masjidnya serta mengajak keluarga terdekatnya untuk masuk ke agama Islam.

Diakhir video, keimanan Lauren dirayu oleh pembawa acara dengan iming-iming uang sebesar 1 milliar jika mau tidak balik ke agamanya yang dulu.

“Misalnya Lauren ada orang nih datang ke dirimu ngasih duit Rp 300 juta sampai Rp 1 milliar untuk kembali ke Katolik mau nggak,” tanyanya.

“Nggak,” tegas Lauren.

“Serius,” tanya pembawa acara tersebut memastikan.

“Iman saya nggak seharga itu,” pungkasnya.

Sontak kisah mualaf cantik tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa terenyuh setelah melihat unggahan video tersebut.

“Masya Allah terasa menetes air mataku. Semangat kakak Lauren. Allah di dekatmu,” ucap akun @banyu**.

“Mulia sekali niatmu nak, terharu saat kamu bilang imanku tak seharga 1 milyar. Semoga menjadi wanita yang soleha dan dapat jodoh yang soleh. Amin,” cetus akun @herlang**.

“Ya Allah kabulkan cita-cita ananda Lauren, bimbing dan jaga dia,” sahut akun @Patria**.

“Surga akan menyambut ibu dan anaknya, keren Lauren… Semangat ya,” timpal akun @Arya**. 

Demikian kisah mualaf yang dapat kami bagikan kepada pembaca beritabanjar.com. Nantikan cerita viral di media sosial lainnya. 

(Sumber: koranbanjar.net/suara/Fitroh Nurikhsan)

0 Comments: