Headlines
Loading...
Awalnya Berniat Fotokopi Uang Kertas, namun Hasilnya Mengejutkan

Awalnya Berniat Fotokopi Uang Kertas, namun Hasilnya Mengejutkan

Awalnya berniat memfotokopi uang kertas pecahan Rp.50 Ribu, namun hasilnya mengejutkan, Video ini didokumentasikan melalui unggahan akun TikTok dan sontak menjadi viral.

beritabanjar.com – Video tersebut diunggah akun Tiktok @nazrina.4. Tampak jelas dari video tersebutseorang pria iseng mencoba memfotokopi uang kertas pecahan Rp 50 ribu. Pria tersebut mula-mula memfotokopi sebuah kertas berisi tulisan untuk memastikan mesin fotokopi bisa bekerja dengan baik.

Setelah memastikan mesin fotokopi bisa digunakan, pria tersebut lantas meletakkan selembar uang kertas pecahan Rp. 50.000 ke dalam mesin fotokopi.

Ia sempat mengeluarkan candaan bahwa dengan uang hasil fotokopi itu ia akan jajan seblak.

“Lagi tanggal tua mending fotokopi duit buat beli seblak. Untuk memastikan ini mesin fotokopi asli kita kopi dokumen random dulu ya,” tulis pria tersebut, dikutip suara.com, Minggu (3/10/2021).

“Sekarang kita pakai uang, ini seratus persen uang Rp. 50.000 asli ya,” lanjutnya.

Setelah memfotokopi uang kertas tersebut, pria itu lantas mengambil hasilnya. Ia kaget bukan main karena ternyata uang asli tak bisa difotokopi.

Dalam kertas hasil fotokopi justru muncul tulisan berupa tautan untuk sebuah website yang mengatur tentang reproduksi gambar uang kertas di tiap-tiap negara.

“Loh-loh kok muncul kaya gini sih,” tulisnya.

Ia pun mengulang proses fotokopi dengan beragam trik agar hasilnya bisa keluar sesuai dengan yang diharapkan.

Mulai dengan menutup benang pengaman, hingga menutup bagian atas uang dengan kertas hvs. Namun hasilnya tetap saja sama, yaitu tautan rulesforuse.org.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka mengaku baru tahu jika uang kertas asli tak bisa difotokopi, sedangkan beberapa lainnya mengaku sudah tahu.

“Selama hidup selama 22 tahun, saya baru tahu kalau uang kertas nggak bisa difotokopi,” komentar salah seorang warganet.

“Mesin fotokopi yang jadul bisa, soalnya belum ada hak cipta,” sahut warganet lain.

“Tapi aku suka iseng di kantor fotokopi uang dan hasilnya bisa,” tulis salah satu warganet.

“Dari video ini aku baru tahu kalau uang nggak bisa difotokopi,” ujar warganet lain.

“Ini beda-beda printer ya guys, punya ku soalnya bisa,” tulis salah seorang warganet.

“Mesin fotokopinya pakai teknologi sensor, buat blacklist fotokopi yang berbentuk uang kertas, coba pakai uang monopoli bang,” sahut warganet lain. (/koranbnanjar.net/suara.com)

0 Comments: